Saat Posisimu Tergantikan!!

Desember 08, 2012

Cinta itu kadang aneh ya? Disaat hubungan berakhir kamu masih saja tahu banyak tentang si mantan. Seperti saat duduk hangout bareng teman-teman, yg juga teman-teman si mantan , pernah gak kamu mencoba bertanya tentang si mantan ?

Hayoooo ngakuuu.... ,meskipun terkadang teman-teman kamu yang juga teman-teman si mantan berusaha menutup-nutupi misalnya dengan menjawab begini “ pernah sih dia (baca: si mantan) ngomongin kamuuu,tapiii ya tahu sendiri lah, doi kan ga banyak omong” 

Helooowwww disitu aja udah ketahuan lhoo kalau mantan kamu itu sudah melupakan kamu. Hubungan kamu dengan si mantan sudah menjadi sejarah,so forget it beb …

Kamu kemudian berusaha melupakan si mantan dengan membuang foto-foto kebersamaan kalian, barang-barang kenangan kalian, dan bertekad HARUS melupakan si mantan, bersiap memulai hubungan dengan pria baru diluar sana. Kemudian disaat kamu berusaha melupakan si mantan, kamu mendengar si mantan sudah punya gandengan baru, sekejap mata, hanya dalam hitungan detik rasa sakit itu menyeruak kembali,rasa sakit karena tiba-tiba dicampakkan kembali naik kepermukaan menyeruak ke seluruh jiwa dan raga. 
Kamu paham betul bakalan kacau balau jika terus mengungkit rasa sakit itu, dan larut didalamnya. 

Semakin kamu cari tahu siapa gandengan si mantan saat ini, semakin kamu akan terpuruk ,terperosok dalam sakit hati,kesedihan dan PENASARAN, ya penasaran..penasaran membayangkan bagaimana dia (baca ; si mantan) menciumi ,memeluk dan memperlakukan sang gandengan baru. *wewwww..ngena banget yaa* 

Apabila hal diatas kamu alami, itu tandanya kamu belum benar-benar melupakan si mantan *plakk, atau mungkin kamu masih belum rela si mantan terlebih dahulu menemukan pengganti kamu ? atau kamu masih menyimpan harapan untuk kembali CLBK-an ama si mantan? 


Sebelum jadi ‘gila’ dan mendadak menjadi detektif si dia (baca:mantan) yg punya hobby baru ngekor kemana-mana secara diam-diam, dan selalu mecari update kabar si mantan dan pacar barunya, WAKE UP!!, kembali lah pada realita. Masalah yang kamu hadapi sekarang ini bukan hanya mencari tahu ‘bagaimana si dia bertemu dengan pacar baru?’,, ‘apakah pacar barunya cantik ?’..’apakah si mantan benar-benar jatuh cinta dengan pacar barunya?’ Pertanyaan sebenarnya adalah ? apa yang udak kamu lakukan untuk mastiin bahwa kamu sudah benar-benar GAK PEDULI lagi dengan si mantan. Alias MOVE ON

:: Si Mantan Sudah Berubah 

Satu hal terburuk saat melihat si mantan kencan dengan wanita barunya adalah mengetahui betapa berbedanya cara si mantan dulu memperlakukan pasangan barunya dengan kamu dulu. Gimana dia dan pasangan barunya menghabiskan waktu berdua mereka, bahkan mereka sering jalan dengan baju warna senada, dan saling menorehkan tato kembar di tangan mereka. What? (dengan ekspresi kaget) Kamu pasti tambah cemburu ya kan? Berasa pengen cakar-cakar muka si cewek baru itu kan, apa pengen nyakar-nyakarin tembok *kayak kucing aja. 


IT’S OK! Duluuu... si mantan gak pernah mau make baju yang warnanya/gambarnya kembaran bersama kamu, okelah sekarang dia mau tato kembar dengan si pacar baru, dulu si mantan anti banget sama yang namanya kembar-kembaran, anti sama yang namanya tato..tapiii bukan itu yang menjadi masalah nya beb !.  Dulu boleh saja si mantan tidak menawarkan alternatif kegiatan yang bisa dilakukan bersama kamu. Beda dulu beda sekarang ya khannn.. kini si mantan menunjukkan sisi lain pribadinya pada si pacar baru, yang sebelumnya dia (baca: mantan) sembunyikan saat masih bersama kamu.

Apakah itu artinya si mantan lebih mencintai pacar barunya dibanding kamu ? atau saking cintanya si mantan pacar kepada cewek barunya sehingga dia mau berubah agar bisa masuk dan sejalan dengan si cewek itu ?

Jika kamu masih penasaran dengan segala tetek bengek sang mantan pacar, bisa jadi kamu ‘frustasi’ . Kamu merasa bahwa ‘MUNGKIN’ kamu memang ga cocok dengan si mantan , atau si mantan berusaha membuat lebih keras agar hubungannya dengan sang wanita baru BERHASIL dibandingkan saat si mantan bersama kamu ? 


Yang lebih parah dan agak bikin ‘deg’ *sakitttt , adalah semua kemungkinan dalam pikiran kamu itu BENAR adanya. Banyak kejadian dimana ‘sang mantanlah yang sering kali ‘punya jasa’ dan berusaha keras mengajari pentingnya sebuah komunikasi,saling berbagi dan fleksibel dalam membina sebuah hubungan. 

Sayang hubungan itu sudah berakhir sebelum menikmati hasil dari kerja keras itu. Kemudian datanglah cewek baru yang memetik hasil dari proses perubahan itu, hasil dari kerja keras sang mantan kekasih kamu itu. Lahir sosok pria yang baru yang lebih matang dan bijaksana. 

:: Kamu Kenal Dengan Pacar Barunya 


Jauh-jauh hari kamu sudah menduganya. Saat si mantan bolak balik ngomongin tentang rekan kerjanya yang baru dan kamu udah curiga bahwa dia menaruh hati dengan sang pegawai baru. Bila itu terjadi,ini pertanda insting kamu bekerja dengan baik. Walaupun saat masih berstatus sebagai pacar kamu dia gak selingkuh dengan sang pegawai baru, 
kamu tetep aja menganggap si mantan ga setia karena saat bersama kamu, dia malah mikirin cewek lain yaitu sang pegawai baru. 

Sakit hati dunk ya?  karena si pegawai baru telah mencuri hati pasangan kamu. Namun lebih baik kamu tahu sejak awal, karena jika kamu tahu dikemudian hari hal itu akan menimbulkan masalah yang lebih besar lagi. Tapi gimana ya? kalau kamu berdua dengan si mantan mengenal baik sang perempuan baru di hidup mantan kamu itu yang kamu tahu sebelumnya sang mantan gak pernah tertarik kepada si cewek baru itu. Tapi sekarang justru dia (si mantan) jatuh cinta kepada cewek itu. 

Pernah gak muncul pikiran-pikiran bahwa si mantan akan membeberkan keburukan kamu kepada si cewek baru itu yang bikin kamu dipandang sebelah mata oleh si cewek. Atau mungkin ada pikiran-pikiran seperti ‘sudah berapa lama si mantan ini memikirkan wanita baru itu?' saat masih menjalani hubungan bersama kamu? Sehingga akhirnya memutuskan kamu dan berpindah hati kepada cewek baru tersebut. STOP!! jangan dipikirin yah. Hal itu hanya akan buat kamu merasa gak nyaman dan sakit hati berkepanjangan. 

Perasaan ini akan selalu menghantui kamu, lain hal jika si mantan tetap sendiri kira-kira 4-6 bulan untuk memulihkan hati setelah berpisah dengan kamu. Tapi jika begitu putus hubungan dengan kamu, dia langsung berpindah hati ke si cewek baru, ini bikin kamu merasa tolol karena pacaran ama orang yang sama sekali gak peduli perasaan kamu. 

Lain lagi jika kamu dan si mantan mengenal dekat si cewek baru, misal si wanita baru adalah anak ibu kost kamu, si mantan terus-terusan datang ke kost-an untuk biar dekat dengan si anak ibu kost. *alamak-tepokjidat* 
Dan itu sangat-sangat menyakitkan. Tentu saja kamu merasa dimanfaatkan sampai akhirnya si mantan punya waktu yang tepat untuk mendekati si anak ibu kost, 

Beb, bersiaplah untuk cinta yang baru!! 

:: Perhatikan Sikap Kamu, Beb! 


Mau si mantan milih cewek tua, muda, kaya, cantik, standar, langsing or semok montok itu gak akan merubah apapun. Siapapun yg dia pilih kamu akan membenci si cewek baru habis-habisan. Dan kamu salah karena telah menyia-nyiakan waktu dengan terus-terusan membandingkan dirimu dengan si wanita baru itu. Yang terpenting saat ini adalah bukan ‘betapa miripnya’ atau ‘betapa berbedanya’ kamu dengan pacar baru si mantan. Yang bener itu adalah bagaimana kamu berdamai dengan keadaan kamu saat ini. 


Selama kamu tidak mampu melupakan hubungan kamu dengan si dia yang telah berakhir, kamu akan berjalan di tempat dan itu tidak baik untuk kamu beb! Jika si mantan masih melajang, kamu masih bisa berfantasi untuk kembali menjadi sepasang kekasih. Jika kamu masih belum bisa jujur pada diri sendiri, maka kamu akan terus berduka karena berakhirnya hubungan kamu dengan si mantan,meskipun barangkali hubungan kamu sudah berakhir dua tahun yang lalu. 

Dibutuhkan kedewasaan sikap kamu untuk menyadarinya, walau tidak lagi saling memiliki bukan berarti kamu tidak bisa bahagia bukan? Begitu kamu berani menerima kenyataan itu, di situlah kamu akan terbebas dari rasa sakit hati. 

:: Sibukkan Diri, Beb!

Singkat kata, kamu harus menyadari bahwa kamulah yang menulis buku harian dan skenario hidup kamu, mau akhir yang bahagia atau tragedi semua tergantung kamu. Hilangkan bayangan si mantan yang tengah asyik berduaan dengan cewek barunya, ganti semua gambar-gambar di pikiranmu itu dengan hal-hal baru, rencana baru yang bisa mengembalikan hidupmu seperti semula. Bereskan semua hal-hal tetek bengek menyangkut si mantan, buang jauh-jauh kenangan kamu, mulailah sibukkan diri kamu dengan kegiatan misalnya mendaftar di sebuah gym, ikut les salsa, ikut kursus memasak dan lain-lainnya. 


Intinya semakin kamu TIDAK memikirkan apa yang mereka lakukan, semakin kamu fokus menata hidupmu yang baru, yang meningkatkan kualitas hidupmu. Kamu akan menemukan bahwa yang TERPENTING saat ini adalah diri kamu sendiri, bukan si mantan dan cewek barunya. 

Merasa bahagia dengan keadaan mu sekarang bukan saja satu bentuk ‘balas dendam yang manis’ pasca putus, tapi juga merupakan terapi yang tepat untuk membantu kamu ‘kembali’ merasa nyaman dengan dirimu sendiri. Dan... inilah yang akan membuat kamu punya nilai tambah di mata laki-laki baru yang mungkin saja bakal segera mendekati kamu. 

Sebisa kamu, hindari bersendiri dan depresi. Kalaupun kamu harus sendiri, ingat! jangan lama-lama menghabiskan waktu sendiri.


Wake up and move on Beb !!!

:: Gaul Lagi Aja 


Dan ini adalah poin terakhir yang wajib hukumnya untuk kamu lakukan SEKARANG juga. Jangan jadi pertapa di saat kamu mendengar si mantan sudah punya gandengan baru. Si mantan jelas-jelas sudah melanjutkan hidup nya, kamu pun harus demikian. Jika seandainya saat masih bersama kamu bergantung pada si mantan , mulai sekarang lakukanlah semua sendiri. Mulailah untuk memprioritaskan diri kamu sendiri, lakukanlah apa yang membuat mu bahagia, lakukan apa yang sebelumnya tidak pernah kamu lakukan.

Kamu akan sangat senang sekali menikmati waktumu, karena tidak akan ada lagi telepon berdering di tengah malam berbicara dengan si dia berjam-jam hingga dini hari. Gak akan ada lagi orang yang kadang membuat kamu menunggu berjam-jam hanya untuk janji makan malam. Kamu butuh waktu mengingatkan orang-orang sekitarmu bahwa kamu adalah sosok wanita mandiri dan bebas. Tata hidupmu agar kembali pada siklus pertemanan ..


Dan SEE... beberapa bulan kemudian kamu akan merasa beruntung bahwa meninggalkan si mantan adalah hal terbaik yang pernah kamu alami.

Jangan kecewa dan sedih jika kisah cintamu tidak berakhir ‘happy ending ala kisah negeri dongeng. Lanjutkanlah hidupmu, karena kamu pantas bahagia beb!


So....Keep Smiling And MOVE ON !!!!



-d14N-

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts