Training Online, Saatnya Emak Upgrade Ilmu

Juli 31, 2018






Batam pagi ini diguyur hujan. Alhamdulillah, berkah dari langit akhirnya turun menyapa Batam. Gimana engga, udah lama banget langit Batam berwarna biru cerah, panas, kering kerontang. Dan sepertinya tanah sudah rindu dibasahi oleh hujan. Aku juga merindukan arak-arakan awan gelap menggantung manja di langit Batam. Rindu banget dengan tetes-tetes hujan yang bak penawar rindu setelah sekian lama dahaga. *Eh….*

Mak, udah di penghujung bulan Juli ya kan? Siap-siap masuk ke musim hujan ya. Jaga kesehatan keluarga,  juga jangan lupa untuk sediakan payung. Jangan seperti aku hari ini, meski awan gelap udah gelantungan sedari pagi, teteup ngeyel ga mau bawa payung. Alasannya klasik banget, apalagi kalau bukan MALAS. Jangan ditiru ya Mak!
  
Mak, tau ga? Hari ini tuh sebenernya aku ngantuk banget. Entah efek dari minum obat dari Dokter gigi semalam atau emang karena cuaca yang mendukung banget untuk ada di dalam selimut. Padahal yah, semalem itu hari pertama aku masuk kelas training bloggingnya Juragan Artikel lho. Maunya kan ga pake ke bablasan tidur ya kan, Mak? Eh, tau-tau sadarnya udah jam 02.30 dini hari. Oemge! Nyesel banget ngelewatin sesi tanya jawab bersama duet mentor Mba Dira Indira dan Uni Rahayu Asda.

What? Training online? Yess, ini adalah kelas online blogging pertamaku. Training Blogging for Beginners begitu namanya disebut. Sengaja aku ambil kelas beginner, karena emang pengen merombak blog ini dari nol lagi. You know lah ya, meskipun blog ini umurnya udah lumayan, bisa dibilang bukan balita lagi, tapi isinya masih dikit banget. Artikelnya masih kurang menggigit.  Dan templatenya standar banget. Maunya kan punya blog ala-ala blogger ngehits ituh. Ah, sudahlah ya, siapa suruh males nulis, males belajar! Ya kan?

Nanti yah, kalo udah kelar pendampingan training selama 7 hari, aku udah niat banget konsisten nulis di blog. Harus bisa luangkan waktu untuk nulis pokoknya. Kelamaan hiatus ngga baik juga buat otak emak, apalagi emak ini ngakunya Penulis. Masa blognya cuma dihuni beberapa artikel lama, cuma jadi sarang laba-laba. Bersihin mak, bersihin! Saatnya upgrade ilmu, Mak!

Aku udah mupeng dari lama ingin jadi bagian dari Pasukan Blogger Juragan Artikel. Kan, ceritanya Emak ini ingin menancapkan kuku lebih dalam di dunia tulis menulis. Jadi pelan-pelan aku beringsut menyemplungkan diri masuk dalam komunitas menulis. Selain ingin menambah ilmu, tentu saja bergaul dengan teman-teman yang memiliki passion yang sama dengan aku akan lebih memudahkan aku untuk menangkap semua ilmu menulis.

Mak, tau gak? emak-emak rumah tangga yang saban hari di rumah berkutat urusan domestic rumah tangga masih bisa kok upgrade ilmu. Salah satu caranya dengan  rajin ikut serta dalam training-training online.  Pilihlah yang sesuai dengan passion Emak.  Pertama, training online itu ga perlu menyita banyak waktu, dengan menyisihkan satu sampai tiga jam sehari emak-emak udah bisa nambah ilmu. Masalah biaya juga lebih ramah di dompet. Meskipun berbasis online, materinya tetap daging kok! Jadi no worry ya, Mak.

Buat aku, ngeblog bukan sekedar tentang unjuk kebolehan mengolah kata, tapi biar aku bisa menyalurkan hobi menulisku, sekaligus sebagai tempat belajar ilmu yang  bermanfaat bagi  aku si empunya blog dan pembaca blog ku. 

Duh, ga sabar untuk pertemuan kedua malam ini. Kira-kira duet mentor ngasih umpan apa ya? Biar ga ngantuk dan kebablasan seperti semalam, apa lebih baik obat dokternya aku skip aja? atau minumnya nanti pas kelas bubar? menurut kamu?



-d14N-

You Might Also Like

1 komentar

  1. Keren mba reviewnya, semoga kita bisa terus rajin nulis di blog ya mba hihi. Blognya jg udah keren tampilannya. Suka, simple 👍🏻

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images