Lee Seung Gi is Back (Hwayugi)

Maret 08, 2018


Annyeong Haseyo….

Selamat pagi chingu!

Ada yang  sama ngantuknya kayak Oennie Dian yang habis begadang ini? Yang saking kangennya liat Lee Seung Gi comeback ke dramaland rela begadang untuk nonton marathon dramanya dia? Duh, asli mata sepet banget , tapi kalo ga di eksekusi sekarang nanti emak lupa. *maklum udah tuek* belum lagi setumpuk kerjaan domestik emak rumah tangga udah menunggu untuk diberesin.

Drama bergenre fantasy romance ini sukses jadi topik hangat dibanyak komunitas pecinta drama Korea. Kenapa? Ya, karena male lead-nya lah! Lee Seung Gi. Setelah lama absen dari drama,  trus dia juga baru saja keluar dari wajib militer yang emang wajib bagi cowok-cowok di Korea sonoh. 

Hwayugi atau A Korean Odyssey drama ini diadapatasi dari novel Tiongkok klasik yang berjudul Journey to the West. TvN gak tanggung-tanggung mengemas drama ini, mengambil slot prime time, Hwayugi tayang setiap Sabtu dan Minggu. Tuh, Seung Gi Oppa beruntung banget yah! Comeback ke dramaland dan sukses mencuri perhatian netijen. *ah, emak terpesonah.* Apalagi ketika melihat kadar ke-lakik-an Seung Gi naik drastis setelah keluar dari wamil. *pamer roti sobek, sih!*

Son Oh Gong, adalah karakter yang diperankan oleh Seung Gi. Seorang dewa monyet yang setara dengan dewa agung. Dewa yang pada masa lalunya terkenal dengan tabiat batu dan suka bikin onar di kerajaan langit. Takdir menjadikan sang dewa agung jatuh cinta pada seorang manusia Jin Soe Mi yang diperankan oleh Oh Yeon Seo, yang dilahirkan untuk menyelamatkan dunia.

Dua karakter first lead yang berbeda yang sama kuatnya, sama uniknya. Seung Gi sukses memerankan karakternya di drama ini. Begitu juga dengan Oh Yeon Seo. Kisah percintaan mereka unik, bikin penasaran sekaligus bikin baper. *Huaa….* 

             

Oh Gong dan Sam Jang (Jin Soe Mi) bener-bener mencuri perhatian. Karakter yang unik dari keduanya, hingga scene-scene konyol yang mengocok perut penonton membuat Hwayugi layak dijadikan tontonan untuk mengisi weekend kamu, para Emak yang butuh selonjor sejenak setelah lelah dengan drama kenyataan hari-hari. *eh....*

Bukan hanya karakter kedua first lead-nya, karakter pemain  pendukung di drama ini juga ga kalah unik. Pertama kali aku sempet  suka karakter si Jendral es (Sung Hyuk) yang wise banget. Tapi makin kesini –sini aku sebel ngeliatnya.Apalagi pas Jendral es bantuin si Ah Sanyeo (cenayang genit) untuk membunuh Sam Jang (Jin Soe Mi) yang akhirnya membuat Summer God harus pergi selama-lamanya sebagai hukuman atas kesalahannya. Bitter sweet ending drama Hwayugi dimulai dari sini, nih! Saat Jendral Es melepas sang adik, Summer God menghilang untuk selamanya.


Setelah itu ada karakter unik lainnya yang sakses mencuri perhatian penonton, termasuk aku. Siapa lagi kalo bukan sosok Buja dan PK, kisah kedekatan zombie dan dewa babi ini sweet banget.  Lee Se-young & Lee Hong Gi keren! Ga sabar pengen liat mereka dipasangkan lagi dalam drama berikutnya.

            
                     

Walaupun bitter sweet ending *duh, spoiler pulak ya ‘kan!* buat aku lebih masuk akal dibanding sinetron Indo, ya ‘kan? *Ups….* Kenapa aku bilangnya bitter sweet ending? Ya, karena selain takdir mereka emang harus berpisah, alur cerita di drama ini awalnya menggiring penonton ke scene-scene manis nan romantis abis. Beberapa kiss scene yang kayaknya dalem banget itu bikin penonton ga bisa menebak endingnya. Disaat-saat terakhir malah jadi nangis-nangisan karena Sam Jang dibuat metong.

 
   

Buat aku, ga ada yang lebih menyedihkan dari matinya si first lead. *hahaha….* Biasanya yang sengsara itu kan second lead! Kan kasian sama Oh Gong, harus bolak balik dunia bawah tanah hanya untuk bertemu Sam Jang. Clue-nya tuh, ketika sebelah mata dewanya diberikan kepada Sam Jang. “Biar aku mudah mengenalimu, karena setelah menjadi penghuni dunia bawah tanah kamu akan hilang ingatan dan tidak akan mengenaliku.” *Emak baper!*



Keonaran apa yang dibuat Son Oh Gong di dunia bawah tanah demi mencari Samjang? let we use our imagination.  Karena ending drama ini itu tuh, open ending.
Semoga berlanjut ke season 2 yah!

Drama ini emang Seung Gi banget. Jadi begitu baca Park Bo Gum nolak tawaran Hwayugi, aku seneng-seneng aja. Karena, yah, Bo Gum terlalu sweet buat meranin karakter Oh Gong.

Mak… gimana? Udah panas pengen marathon nonton juga? Mumpung udah complete, Emak ga perlu nunggu berhari-hari untuk tahu jalan ceritanya. Tapi, Mak, jangan lupa cucian dan setrikaan yah! Jangan larut dan baper liat Seung Gi yang emang gape banget kalo udah urusan kiss-kiss-an. *Ups…* 

Pokoknya Hwayugi wajib masuk waiting list kamu, para Emak yang ngaku draKor addict.

Sekian review-an aku, Emak-emak fangirls inih.


-d14N-

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images