Get Ready To Be Happy

Februari 27, 2017

Pernah denger quote, be the happiest you, beb? Quote ini sering sering banget seliweran dimana-dimana. Kata-kata yang se-simple itu cocok banget buat di jadikan motto kamu, beb. Wanita manapun layak bahagia ya beb! Untuk berbahagia kita gak butuh otak jenius kok beb! kita hanya butuh menyadari bahwa hidup ini berarti. Kitanya aja yang kadang terlalu sering membiarkan banyak hal sepele merenggut kebahagiaan kita.

Hidup ini emang gak mudah dan gak ada yang bilang begitu juga kan beb? Kita butuh banyak perjuangan untuk bisa hidup. Salah satu rumus untuk menikmati hidup adalah dengan menikmati kebahagiaan yang mampir ke dalam hidup kamu. Nikmati semua hal-hal baik yang membuat hari kamu penuh tawa dan bahagia.

Tapi terkadang kamu malah melewatkan kesempatan untuk berbahagia. Dan justru hal-hal sepele-lah yang mensabotase kesempatan bahagiamu itu. Kamu pernah denger gak? saat hati kamu bicara aku terlalu sibuk, sampai gak punya waktu buat hobiku. Pernah denger hati kecilmu ngomong begitu beb? atau gini; ish, red velvet cake ini pasti enak banget, tapi takut gendut akunya, pernah beb? Kamu bahkan terlalu memikirkan hal sepele seperti itu?

Ngeliat temen-temen udah makmur sentosa kadang bikin kamu jadi orang paling miskin di dunia. Atau diserang panik ketika kamu tak kunjung melepaskan mahkota jomblomu. Dan hal-hal konyol lainnya, yang akhirnya bikin kamu lupa bahwa hidup ini lebih indah, jika saja kamu gak sibuk mikirin hal-hal absurb tadi.

Wanita yang bahagia itu adalah yang mudah memaafkan, tidak berprilaku kasar, mudah mempercayai orang lain, energik, yang berpikiran positif. Selain itu mereka akan terlihat lebih menarik dimata orang-orang di sekitarnya.

Beb, apa aja sih yang bisa merenggut kebahagiaan kamu?
Cekidot ya beb!!


~ I Have No Time
Saat jam kerja lagi padat-padatnya, seolah 24 jam sehari masih gak cukup. Jika perlu kamu pasti minta Doraemon buat bikin jam berjalan lebih lambat.  Tanpa kamu sadari, kesibukan kamu bikin kamu kehilangan teman, sahabat, keluarga. Mereka merasa kamu tak ubahnya orang asing yang cuma numpang lewat di kehidupan mereka. Wah, gawatttt!!

Beb kamu harus SADARI untuk, ada baiknya meninjau kembali jadwal kerja super padatmu. Kamu harus bikin skala prioritas, mana yang harus kamu lakukan terlebih dahulu dan butuh waktu cepat untuk menyelesaikannya. Dan mana yang bisa kamu lakukan belakangan dan mana yng perlu diabaikan.  Kamu harus punya waktu beberapa jam dalam seminggu untuk melakukan kegiatan favorit kamu. Dan perhatikan juga kualitas kegiatan yang kamu lakukan, agar bisa memberi kebahagiaan.

Coba deh beb, bangun lebih pagi, nikmatin secangkir kopi, atau teh atau coklat panas dengan setangkup roti. Nikmati pagimu, jika masih ada waktu jangan buru-buru melakukan hal berat, mulailah dengan kegiatan ringan atau bisa juga dengan mendengarkan musik kesukaan kamu.

Kamu juga harus memisahkan dunia kerja dan dunia rumah beb, jangan dicampur aduk. Jangan membawa beban kerjaan kerumah, juga sebaliknya. Sesekali kamu bisa sendiri duduk disudut kafe favorit sambil membaca buku atau novel favorit kamu.

So, spend time with yourself ya, beb!

~ I'm Too Tired
Kamu membatalkan kencan dengan pasanganmu atau dengan sahabatmu, satu kali, dua kali, mungkin masih bisa dimaklumi beb. Tapi ketika semua energimu sudah tersedot habis di meja rapat di tambah lagi lembur di kantor akhirnya bikin kamu bener-bener kehabisan energi dan membatalkan janji kencan lagi? Ah itu kelewatan beb! Orang paling sabar sekalipun, bisa naik darah lho.

SADARI!! Kamu harus melakukan segala sesuatu sesuai dengan kapasitasnya, jangan berlebihan beb! Semua hal itu ada waktunya, waktu kerja ya kerja, waktu gaul ya gaul, waktunya istirahat ya istirahat. Jika kamu bisa mengatur semua dengan baik, gak akan ada lagi alasan 'lelah' mengganggu aktifitasmu bersosialisasi, juga untuk dirimu sendiri.

Cari tahu juga apa saja yang bisa bikin kamu kelelahan! Jangan-jangan tanpa kamu sadari kamu sendirilah yang menciptkan lelah itu. Cari tahu hal-hal kecil yang bisa kamu nikmati untuk mengembalikan semangatmu.

Oh ya beb! Saat pagi coba deh jalan keliling komplek dengan kaki telanjang atau melakukan meditasi di halaman rumah. Kegiatan itu bisa membantu kamu bernafas dengan ritme yang baik. Saat paru-paru menyalurkan oksigen merata keseluruh tubuh, pikiran kita akan ringan dan akan terasa nyaman. Sebelum tidur, matikan ponsel kamu, televisi, radio, minumlah segelas susu hangat, menutup semua tirai, ciptakan suasana temaram kemudian berbaringlah dan pejamkan mata. Bayangkan tempat-tempat yang paling bisa membuat pikiran kamu tenang, dijamin gak pake lama kamu akan dibuai mimpi. Tidur lebih nyaman, nyenyak dan pagimu akan lebih baik.

~ I Don't Have Money
Kamu suka ngalamin kanker? alias kantong kering? Jika ya, berarti ada yang segera harus kamu benahi beb!

SADARI yah beb! Jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pemasukan kamu. Sesuaikan keinginan dengan isi dompet kamu. Belajar membedakan mana kebutuhan mana keinginan. Semisal ada barang yang kamu inginkan dan harganya mahal , usahakan menabung dulu aja.  Jangan habiskan jatah satu bulan untuk membelinya, barang yang diinginkan dapet, tapi abis itu kamu puasa sampai gajian berikutnya *Wkwkwk, gak lucu kan beb!

Atau jika kamu tetep pengen memuaskan hasrat belanja, kamu bisa mengunjungi distro yang biasanya punya barang-barang menarik dengan harga miring. Belanja di garage sale juga bukan pilihan yang buruk kok beb! sapa tahu kamu bisa menemukan sesuatu yang unik dan bisa memuaskan hasrat belanjamu. Nafsu shopping terpenuhi tapi dompet gak terlalu menderita.

~ Mama Si Tukang Ngomel 
Dimata seorang ibu, seorang anak akan selalu jadi kanak-kanak, gak peduli berapapun usia kamu. Tapi jika sudah berlebihan, kamu juga harus mengambil tindakan.

SADARI, bahwa kesibukan membuat kamu gak jarang lupa meluangkan waktu buat dihabiskan bersama Mama kamu. Bisa jadi beliau rindu, cuman kamu gak menyadarinya.
Coba deh, kamu luangkan waktu diakhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama beliau. Sambil memancing isi pikirannya, apa yang diomelin selama ini , apakah benar-benar kesalahan kamu.

Kalau si Mama masih aja ngomel dan gak mau berhenti, berarti kamunya harus bisa memilah dan memisahkan , mana yang harus kamu ambil hati, mana yang harus dicuekin. *Ngajarin gak bener inihhhh J  

~ Aku Gendut
Ini mah namanya nyindirin aku inih! *Jedotin perut ke dinding, biar kempes L
Suka ngiri gak sih sama temen yang makannya banyak, ngemilnya ngebut tapi gak gendut-gendut? Atau ada temen yang baru satu hari aja diet timbangannya langsung muter ke kiri dua angka?

Pernah nemuin wanita-wanita beruntung itu? Kadang mereka-mereka itu sukses bikin kamu jadi penonton setia mereka.  Atau gini, saat yang lain lahap dengan menu serba berlemak, kamu cukup berbesar hati makan salad buah atau sayuran rebus aja. Ougghhh ... malangnya nasibmu *Samaaaaaa, aku juga!!

SADARI, kamu harus sadari segera, bahwa kamulah yang punya kontrol pada tubuhmu sendiri, bukan temen kamu, atau keluarga kamu. Selama kamu nyaman dan mencintai diri kamu luar dalem, tidak terobsesi dengan tubuh layaknya manekin di mall-mall, dijamin kamu akan baik-baik saja.

Berpikir positif aja beb! Jangan membebani diri kamu sendiri. Berpikir positif tentang diri kamu, bersahabat dengan dirimu sendiri, dengan semua ke apa adaan dirimu. Rawat dan pelihara tubuhmu dengan penuh tanggung jawab.

Lupakan gym, jika memang butuh perjuangan berat untuk sampai kesana. Nyalain laptop download video zumba dance dari Youtube, save di flashdisk colokin ke TV, kamu bisa nge-dance zumba di rumah. Jangan terobsesi jadi kurus beb! Tubuh yang sehat lebih penting dari sekedar langsing. Tapi meski begitu, sesekali kamu masih boleh kok ngemil coklat, lasagna atau pasta berselimut keju.

Pastikan kamu berhenti sebelum kenyang yah beb, karena segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik.

~ Bergosip Itu Jahat
Akan datang suatu masa dimana kamu merasa jahat, ketika menggosipkan rekan kantor kamu yang keren atau menggosipkan kelakuan Bos kamu yang minus. Itu pertanda kamu menyadari bahwa 'no body's perfect'. Tapi kamu manusia biasa yang punya rasa iri dengan kesempurnaan seseorang,  atau bisa jadi kamu frustasi karena sering dijadikan kambing hitam, akhirnya membuat kamu merasa menggosipkannya adalah cara balas dendam yang sempurna.

SADARI, terkadang sesuatu yang dirasa tidak benar, malah bisa melegakan hati saat sudah dilakukan.

Jika keinginan bergosip tidak dapat ditahan lagi, silahkan bergosip, selama kamu sadar melakukannya, dan tidak kebablasan. Yang perlu kamu perhatikan adalah siapa orang yang kamu ajak bergosip. Dan satu lagi bergosiplah tentang kebenaran.  Pastikan kamu tidak menyebarkan kabar bohong yang bisa merugikan orang lain.

Jadilah penggosip yang smart.

~ Jomblo Nih!
Jika ini yang kamu jadikan alasan 'kenapa kamu tidak bahagia', bersiap-siaplah kamu ditertawakan seluruh dunia.

SADARI, Bahwa sebenarnya jomblo itu nikmat luar biasa. Bayangkan beb, kamu bebas mengerling manja pada pria tampan kapan saja dan di manapun. Kamu bebas menghabiskan uangmu sendirian tanpa harus berbagi. Kamu bebas melenggang kemanapun, keluar masuk salon dan klinik perawatan tanpa ada yang teriak mencela sebagai pemborosan.

Lihatlah betapa beruntungnya menjadi lajang!

Kamu bisa mengenakan gaun malam seksi, ketika sedang berada disebuah pesta. Perhatikan berapa banyak pasang mata tertangkap basah tengah melirik terpesona kearah kamu? Jika kamu gak tega punya pacar lebih dari satu, gak apa-apa, itu artinya hati nurani kamu gak tumpul. Menjadi lajang membuat kamu bebas berteman, bahkan kamu bisa berteman dengan pria.

Ingat, dunia belum berakhir dan jomblo itu bukan sesuatu yang perlu kamu jadikan keluhan.

~ Punya Pasangan Itu Terikat
Beb, pas baru jadian pasti semuanya indah, ya kan? Hati berbunga-bunga hanya dengan membayangkan wajahnya, apalagi kalo si dia nempel kayak prangko, dunia milik berdua yang lain ngontrak. Tapi seiring berjalannya waktu lama-lama kamu mulai merasa terganggu. Dari kehilangan privasi sampai hal-hal konyol seperti kemana-mana harus laporan dulu. *Haiyahhhh, cape deh!

SADARI beb, kali aja karena kamu belum tahu caranya.  Kamu gak akan lagi pernah ngomong
'punya kekasih itu bencana', selama hubungan kamu dilandasi rasa saling cinta, sayang, percaya, menghormati privasi masing-masing, mandiri dan juga rasa bertanggung jawab. Kalau hubungan kamu sudah dilandasi hal-hal itu, dijamin hubungan kalian akan bahagia.

Untuk menghindari perasaan-perasaan aneh itu, kamu bisa membicarakan dengan pria mu, untuk jeda sejenak. Dalam masa jeda tersebut kalian berdua bisa menghabiskan waktu kalian sendiri-sendiri. Tapi usahakan untuk tetap berkomunikasi via telepon atau SMS. Bisa di bayangkan gimana serunya ketika kalian bertemu nanti.

Jadi kamu bisa terhindar dari kebosanan dalam hubungan yang membuat kamu merasa tidak bahagia.

~ Apa kata Orang Nanti?
Apa kata orang kalau hampir setiap hari aku pulang malam? Apa komentar si bigos ngeliat aku pake high heel 11 cm ? Apa ya, kira-kira pikiran calon mama mertua kalo aku gak paham table manner? Dan masih banyak lagi kekhawatiran lain akibat kamu terlalu peduli sama komentar orang lain. *Duh, gak banget deh, beb!

Kamu harus SADARI beb, jika kamu terlalu mengkhawatirkan pemikiran orang lain, kamu gak akan bisa menikmati hidup kamu. Harusnya yah, kamu nunjukin ke orang-orang di sekitarmu bahwa kamu punya rasa percaya diri, dijamin orang-orang itu bakal berbalik mengagumi kamu.

Lakukan apapun yang ingin kamu lakukan. Melangkahlah dengan pecaya diri, tunjukan pada dunia kamu bukanlah si putri malu. Tertawa lepas, berbahagialah dengan hidupmu tanpa khawatir pandangan orang lain.

~ Kayaknya Aku Gak Bisa Deh
Jangan pernah bilang kamu gak bisa sebelum kamu mencobanya beb! Itu gak banget.

SADARI, jika kamu mempersoalkan hasilnya gimana, sementara kamu bahkan belum memulai sekalipun. Gimana kamu akan menikmati hasilnya? jika seandainya kamu mampu meraihnya.

Jika kamu belum berani menakhlukkan tantangan yang besar, kamu bisa kok memulainya dengan hal-hal sederhana. Jangan terlalu cepat merasa tidak mampu.  Ketika kamu berhasil melalui tantangan-tantangan kecil, kepercayaan diri kamu akan semakin bertambah, sehingga bukan mustahil kamu bisa melalui tantangan yang besar. 

Selain kepercayaan diri kamu naik, kamu juga akan merasakan kepuasan tersendiri ketika setiap tantangan itu bisa kamu lalui satu persatu. *Anggap aja uji nyali beb!

Semakin kamu takut mencoba, rasanya tantangan itu akan semakin besar dan membesar.
*Keep Fighting beb !!
______________

Jadi, gak ada lagi alasan kamu tidak bahagia yah beb!
Berbahagialah ... karena hidup ini terlalu sia-sia jika harus kamu habiskan dengan kesedihan.

*Be the happiest you!!


-d14N-







You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images