Bared To You (Crossfire Series #1)

Februari 20, 2017


Malammm Mak!

Psst, hobby baca itu bikin pinter kan yah? *eaa’….
Novel sekalipun punya sebuah pesan untuk disampaikan kepada pembaca, ya keun? *alasan!*

Rajin baca selain bikin otak kerja buat mikir, buku atau novel yang dibaca juga ngasih pengalaman baru yang orang lain belum tentu punya. Nah, membaca sebuah novel misalnya, karena pemahaman setiap orang berbeda, sudut pandang juga beda, penyimpulan masing-masing orang juga beda. Termasuk aku. Aku suka baca novel, punya beberapa koleksi novel terjemahan dan juga novel penulis lokal.


Gila, ya! Emak ini bacaan adult novel semuah. *lah kan, Emak udah adult… wekk!*

Seorang penulis mestilah punya pesan yang ia sampaikan kepada pembacanya, gak peduli buku apapun itu, termasuk adult novel. Disini, aku iseng pengen ngereview the one and only novel bergenre adult romance yang nangkring cantik di rak buku di rumah. Novel yang ada dalam bentuk fisik sebuah buku, ya. Selebihnya baca dari goodreads aja, Mak! *hehe….*

Mak, kali ini aku mau ngajak Emak bermesraan dengan sesosok babang ganteng pemilik Cross Industries. Who’s that hottie? Dia adalah Gideon Cross.

Gak kenal ya, Mak? Yuk, kenalan dulu kalo begitu. Padahal sesebabang ini ngehits banget lho jadi topik perbincangan cewek-cewek. Sebelas dua belaslah  dengan sosok fenomenal Mr. Fifty Shades itu. Novel The Crossfire Series ini di publish April 2012 di Amrik sono, dan sakses bikin novel mba Sylvia Day ini jadi #1 best book of the year untuk genre romance. Dan terpilih menjadi salah satu nominasi di Goodreads Choice Award untuk kategori best romance. Berkat novel ini juga, mba Sylvia Day dinominasikan sebagai Best Goodreads Author

Makin penasaran, kan? Gimana isi novel mba Silvia Day? Nominasinya bederet gitu.

Aku baca novel ini versi terjemahan bahasa Indonesia, jaman itu aku suka nongkrong di Wattpad dan Portal Novel. Baca-baca chat room, para cewek getol banget bahas sesebabang ini, tapi postingan bab per babnya udah dihapus. Aku makin penasaran dengan sesebabang ini. Temen-temen di komunitas pecinta novel juga heboh, waktu itu mereka sibuk compare Gideon sama si Mr. Fifty Shades. Jadilah aku hunting novel ini di Gramedia Batam sini dan ketemu. Tinggal satu dan udah agak lusuh penampakannya. 


Di novel ini kita diajak kenalan dengan Mr. Dark & Dangerous, Gideon Cross. Alphamale pemilik The Cross Industries dan si ceroboh Eva Tramell. Dua first lead ini punya satu kesamaan yaitu sama-sama punya trauma tentang sex abuse di masa kecil mereka.
Apa jadinya dua orang yang punya pengalaman pahit di masa kecil, bertemu, saling membutuhkan dan saling mengobati.

Jujur, baca novel ini agak-agak gimana gitu. Gak jauh beda dengan The Fifty Shades Trilogy bagi yang udah baca. Dikit-dikit nyosor, dikit-dikit…. *ah, sudahlah, Emak susah mengurainya.*

Adult scene-nya bener-bener banyak. *ya iya lah, Dian!*

Buat nyegerin kepala, biar ga setres, Mak! Kisah percintaan mereka unik. Bagaimana Eva Tramell mati-matian menolak tapi dia juga punya keinginan besar untuk bisa dekat dengan Gideon. Gideon yang tadinya teguh pendirian, dengan auranya yang dominan membuat Eva takut pada awalnya.

Di novel ini kamu akan menemukan banyak ungkapan pujian tentang betapa sosok seorang Gideon itu benar-benar berbahaya bagi cewek. *hehehe…*

Seperti, “Ia berdiri di sana dengan jaket terbuka dan tangannya dijejalkan dengan santai ke saku celana panjangnya, menatap pria itu terasa seperti membentur tembok yang tidak terlihat.”

Atau….

Ungkapan-ungkapan polos sosok Eva Tramell “Aku berhenti mendadak, mataku terpaku pada pria yang bahkan lebih menakjubkan daripada yang kuingat.”

Atau ungkapan bernada kinky, “Rambut panjang seksi itu adalah sentuhan utama untuk daya tarik pria nakal pada seorang pengusaha sukses, seperti krim kocok di atas hot fudge brownie sundae. *duh, memeleh dong!*

Kenapa Gideon akhirnya terobsesi pada sosok Eva? Dan bagaimana Eva yang awalnya takut kemudian jatuh cinta pada Gideon? Ga seru kalau dijabarin disini satu-satu kan, Mak?

Pelajaran dari abis baca ini kita jadi tahu, cinta itu bisa saja dimulai dari hal yang absurd sekalipun. Seiring berjalannya waktu cinta ngajarin kita, gak papa kok sesekali jadi makhluk absurd, rada gila dikit, sesekali jadi manusia bodoh, yang penting at the end love will find a way and happy ending.

Novel setebal 338 halaman ini bakal membawa kamu masuk ke dalam dunia indah penuh warna warni Eva dan Gideon. Cocok untuk menemani me time kamu, Mak!

Berhubung aku belum baca buku kedua dari Crossfire series ini , yang Reflected in You. Next, kalo udah baca aku akan share juga di blog ini. Sekarang, Emak mau lanjutin urusan domestik dulu. *Bye-bye….*


-d14N-






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images