10 Musuh Perempuan Dari Masa ke Masa (That What Make Us Girls #1)

Agustus 23, 2016

Halo, masih dalam rangka aura bahagia nihhh beb! masih di kelilingi aura penuh cinta dari Clark Medina :p (baca: James Reid)
Sebenernya aku takut dibully fansnya si James Reid nih, tapi gpp lah ya, toh aku salah satu dari ribuan cewek-cewek muda yang menggila berkat one whole package Mr Right in one man dalam sosok Clark Medina.  Hahaha, aku selalu merasa muda, kok beb! Meski udah nikah juga :p

Ngomongin marital status kayaknya agak absurb yah jaman sekarang. Status single, menikah atau kembali single itu bukan topik tabu lagi belakangan ini. So take it easy yah beb! Dunia akan baik-baik saja selama kita gak musingin hal-hal remeh begitu.

Buat para wanita nih, entah itu para JeLiTa ( Jelang Limapuluh Tahun), emak-emak mature nan keceh, emak-emak muda nan bohay, mba-mba yang kece, apapun status kalian, sekali wanita tetap wanita, hehehehe. Let's say, I'm proud being a woman.
                                                         
By the way, apakah banyak diantara kalian para perempuan yang selalu merasa dirundung masalah ? Sebagai manusia yang humanis, tentu aja kita gak akan luput dari yang namanya permasalahan hidup, situasi yang sulit dan keadaan yang tiba-tiba membuat kamu merasa tidak nyaman. Tapi balik lagi gimana kita menyikapi sikon tersebut, ya kan!

Don't be afraid beb! Kita  punya banyak cara untuk menyiasati situasi itu, tapi jangan lupa berdoa dan tetep semangat menjalani hari-harimu dengan semangat yah!

Check it out ;

1. BERAT BADAN

Sepertinya ini masalah banyak wanita di luar sana ,termasuk aku juga lho beb! Aku dan banyak perempuan musuh bebuyutan banget sama yang namanya timbangan. Juga persepsi dari masyarakat kebanyakan, bahwa keelokan ragawi wanita dilukiskan dengan rupa cantik bak bidadari, wajah lembut dan tubuh yang ramping. *it’s really not me

Persepsi itu, akhirnya menjadikan kegemukan sebagai bentuk ancaman terhadap citra diri kita para perempuan-perempuan kece ini. Parahnya tidak sedikit perempuan di luar sana yang berusaha keras mencoba berbagai bentuk diet untuk menghindari yang namanya kegemukan.

Tung Desem seorang motivator ternama memberikan tips nya sebagai berikut :
“Bayangkan bentuk badan yang diinginkan, kemudian tempelkan gambarnya. Percayalah kamu pasti bisa mendapatkan bentuk badan idealmu dengan berolah raga dan menjalani pola hidup yang lebih sehat untuk mencapai tujuan pada gambarmu tersebut.”

Dan seandainya saja lebih banyak wanita-wanita di luar sana  yang ngeh dan menyadari bahwa berat badan itu hanyalah soal perbandingan banyaknya jumlah energi yg masuk dan yang dikeluarkan, dunia per-diet-an gak bakal seriweuh ini.

Bagaimana dengan kamu ?

2. DEPRESI

Sepertinya ini juga menjadi momok semua perempuan kebanyakan, terlebih jika pada waktu menjelang datangnya tamu bulanan :p , perempuan bisa lebih  emosional pada siklus ini. Biang keladi ini semua adalah hormon esterogen dan progestoren dalam tubuh, sehingga banyak perempuan di siklus ini lebih cepat emosi, uring-uringan, serta menjadi lebih mudah putus asa.

Jika para wanita bisa mengubah sudut pandang dalam melihat dan menyikapi kehidupan dari sisi positif maka depresi akan sirna, pergi jauh dan gak balik lagi. Trus di kala depresi coba deh kamu ingat moment-moment ketika kamu sangat percaya diri dan yang terpenting ingatlah bahwa apapun yang terjadi itu adalah karena Tuhan menghendaki kamu menjadi sosok yang lebih baik dan lebih kuat lagi.

 Gak ada kata gagal, yang ada hanyalah SUKSES & BELAJAR!!

3. PEREMPUAN & USIA

Taraaaaa … this is it *chefcantikmodeON*
Masalah penuaan juga sering menjadi keluhan bahkan ini di kategorikan menakutkan. Padahal kan, jadi tua itu bukan pilihan, itu adalah sebuah kepastian. Tapi tua dalam soal bersikap itu baru kamu yang menentukan sendiri.

Yuk, pintar-pintar mengelola emosi.  Rajin olah raga, dan jaga pola makan yang seimbang, supaya kamu selalu berjiwa muda . Eh tapi ada yang gak kalah penting lagi nih , kita HARUS berani menerima kenyataan, bahwa menjadi tua adalah sebuah proses dan anugrah dari Tuhan.

So, don't worry be HAPPY yah !

4. KESENDIRIAN

Ketakutan akan sendiri ini, sebenarnya berawal dari perspektif budaya yang memandang perkawinan sebagai kelengkapan seorang perempuan. Jangan takut beb, kamu bisa kok belajar menikmati kesendirian itu dan mencintai seseorang secara unconditionally.

Mari kita lihat negara-negara dimana populasi perempuan lebih banyak dibandingkan populasi laki-laki, menjadi hal yang wajar aja kok, apabila wanita lebih agresif, dalam hal membuat laki-laki merasa lebih dibutuhkan.

Jika si dia (Laki-laki) ngga juga tertarik sama kamu, gampang! kan tinggal bilang 'next'. Diawal memang akan terasa berat, lama kelamaan akan menjadi biasa kok ;)
Jangan terlalu dibawa stres beb, ntar keriputnya nambah lho :p

Ngga ada isitilah yg namanya GAGAL , yang ada itu cuma hasil yang ga kamu kusukai. Orang yang gagal adalah orang yang ga mau belajar dari hasil apapun yang dia tidak sukai itu. Dan tentu saja perempuan smart seperti kamu ga termasuk di dalamnya, kan?

6. KECEMASAN

Kalau kamu mulai merasa panik, cemas,  gak ada salahnya mencoba tips berikut ini ; coba istirahat sejenak , tarik nafas dan hembuskan perlahan.
Ubah kata-kata negatif seperti ; "Saya gak akan bisa melalui ini semua", menjadi positif dengan " Kalau orang lain bisa kenapa saya tidak?"

It's all a matter of perspective dears!


7. TIBA-TIBA DISERANG PANIK

Bikin mood jadi berantakan emang, kalau udah diserang sama yg namanya PANIK. Tapi, sebenarnya kita ga perlu cemas jika didatengin oleh yang namanya panik ini. Guess what?, Karena ini merupakan energi feminim yang justru jadi daya tarik kamu di mata lawan jenis.

Gampang panik dan cemas itu merupakan energi feminim yang memang khas dengan vurner-ability-nya. Dan laki-laki dengan ketegasan, kemampuan logika dan fokusnya akan terpanggil untuk melindungi kita, perempuan.

So, nikmatin aja energi yang satu ini yah!  Dijamin kamu bakal dapetin perhatian ekstra dari laki-laki incaranmu :p

8. SI TUKANG TUNDA

Start from NOW!!  Milikilah gaya hidup yang terorganisir, bikin skala prioritas dan tulis alasannya, kenapa hal itu menjadi prioritas kamu. Misal nih ya, kamu diharuskan membaca sebuah dokumen yang sangat penting, namun luar biasa membosankan. Untuk ngakalinnya biar gak bosen, kamu bisa melakukan nya sambil berendam di bathtub atau bisa di lakukan saat kamu menikmati rileksnya merendam kaki dengan air hangat. Tanpa terasa si dokumen penting yang membosankan itu selesai dibaca.

9.  EMOSI NAIK TURUN

Perempuan  memang tersohor dengan perubahan mood yang sangat cepat. Mood yang tidak stabil ini bisa membuat kamu menjadi hilang percaya diri & menarik diri dari pergaulan, atau justru hiperaktif dan terlalu semangat.

Biar kondisi mood kamu selalu bisa di posisi stabil, bergaulah dengan orang-orang yang positif, aura positif mereka, keceriaan, serta sudut pandang mereka dalam memandang hidup bisa menular ke kamu.

10. YA, EH TIDAK..IYA LAGI, TIDAK LAGI

Trying to remember, saat kamu mau ngedate dengan si dia, berapa kali sih kamu ganti pakaian sebelum akhirnya menentukan pilihan yang bener-bener mau dipake?

Untuk membuat suatu pilihan di butuhkan kombinasi pikiran dan emosi. Kalau kamu dalam kondisi cemas atau panik jangan heran kalau lima menit berikutnya kamu langsung mengganti keputusan kamu itu. Jadi sebelum memutuskan sesuatu pastikan pikiran kamu lagi jernih, biar kamu ga di cap perempuan plin-plan.

Nah, ada yang mau nambahin deretan musuh perempuan lainnya? sok atuh tulis di kolom komentar, perasaan blog aku makin sepi aja nih! *huaaaa hiks

So, selamat berintrospeksi diri dan mari kita ubah semua yg jelek-jelek menjadi yang unyu-unyu
* Semangatttttt!!



-d14N-






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images