Berteman Dengan Masa Lalu (Finding Mr Right #2)

November 01, 2013

Seperti lagunya CAKE, I will Survive!
itulah yang harus kita lakukan, yaitu SURVIVE!

Namanya hidup, gak ada yang mulus dan lempeng-lempeng aja ya kan?  Ada kalanya kita nemuin kerikil, nemuin pecahan beling, nemuin batu, nemuin duri, itulah perjalanan hidup. Kita gak akan menjadi pribadi yang baik, jika kita tidak ditempa oleh halangan, rintangan serta cobaan itu. Gak akan kita belajar menjadi lebih baik tanpa proses gagal, ya kan?

Termasuk dalam hal percintaa , dalam hal mencari pasangan hidup . Proses menemukan pendamping hidup ini lah tantangan terberat para pria dan wanita lajang, di mana mereka harus bisa berdamai dan berteman dengan masa lalu terkelam si pasangan dan survive untuk masa depan mereka ke depannya.

Andai saja hidup kita di ibaratkan sebuah komputer, yang ada tombol delete-nya. Kita bisa kapan aja men-delete semua masa lalu kita yang buruk bin kelam bin memalukan bin suram.*setdahhh semua yang jelek-jelek deh!
Sayang hidup kita gak bisa di samakan dengan computer dan segala tombol-tombol canggihnya itu. 

Mari kita membayangkan seandainya, hidup kita ibarat komputer canggih dan mutakhir, pasti kamu bisa terselamatkan dari serangan jantung saat mendengar episode terkelam dalam hidupnya di masa lalu. Pasti kamu gak perlu repot dan khawatir tentang hal-hal suram masa lalu sang kekasih, la wong tinggal delete aja, apa yang gak kamu suka dan gak kamu ingini. Sekali tekan, beres! Semua yang jelek-jelek udah ter-DELETE!

Oh, andai saja, aku ada diurutan pertama yang ngantri, LOL.

Bhahahaa ....*ngakak
Mimpi kok aneh-aneh ya!

Okay, back to Reality :

Nyatanya masa lalu itu udah satu paket ama perasaan dan sebentuk cinta yang dia (baca:pasangan) tawarkan buat kamu. Jadi kamu kudu siap-siap menerima sepaketan cinta, perhatian, suramnya, romantisnya, nekadnya, gantengnya, kekayaannya, dan semua tentang dirinya.  Semua yang dia punya, bahkan termasuk paketan-paketan lain yang mungkin gak pernah kamu bayangin sebelumnya. Gak bisa dipungkiri jaman sekarang percintaan menjadi semakin kompleks, rumit dan bikin duniamu menjadi jungkir balik.

Faktor lain yang menjadikan percintaan itu makin rumit karena semakin banyak para pria dan wanita lajang di luar sana yang memilih menunda pernikahan sampai di usia kepala tiga dan itu artinya masing-masing individu punya sejuta sejarah dalam kehidupan mereka.

Mmmh…

Masa lalu suram dan kelam sang pacar itu adalah momok yang menakutkan buat para perempuan. Apa jadinya jikalau masa lalu itu  menolak untuk dilupakan, menolak untuk di kubur?

Single ladies yang baca blog ini, jangan keburu takut jika masa lalu sang pacar menolak untuk dilupakan, menolak untuk di kubur. Ambil kesempatan ini untuk mengokohkan komunikasi diantara kalian berdua.  Kesempatan untuk kalian berdua berbicara dari hati ke hati, kalian bisa tahu apa yang kalian berdua ingin capai dalam hubungan kalian dimasa datang. Memang benar kamu gak bisa lagi memutar waktu, tapi kamu bisa mengambil langkah bijak, di mana masa lalu sang pacar GAK AKAN mempengaruhi masa depan kamu dengan dia nantinya.

Ini nih beberapa masa lalu kelam sang pacar yang tidak kamu inginkan, tapi harus kamu sikapi dengan bijak dan pastikan kamu bisa berdamai dengan mereka yah beb!

·         Pernikahan Dia Sebelumnya

Si dia duda atau janda, apa yang kamu bayangin tentang kosakata tersebut? Apakah kamu bayangin sosok pria/wanita dengan umur kira-kira 50an tahun ke atas, dengan body lebar dan perut buncit? Wah, tentu saja gak semua duda dan janda  berpenampilan menyeramkan bukan? Jaman sekarang banyak kok wanita cantik berstatus kembali single, juga pria keren yang kembali berstatus single bahkan umurnya belum 35 tahun, sebut aja misalnya duda keren Mike Lewis atau Jude Law? hahaha ... ini sih modus aku aja, beb!

Apa yang kamu lakukan, jika seandainya sang pacar berstatus duda/janda? Saat menemukan sosok pacar yang tau banget menempatkan dirinya sebagai pacar, mungkin kita berpikir dia adalah yang terbaik yang selama ini kita cari. Yes, tentu saja dia sempurna banget menjadi sosok seorang pacar,kenapa? Karena dia pernah berstatus suami atau istri dari seseorang di masa lalunya. Kenapa emangnya kalau dia pernah menikah sebelumnya?

Eitts, tentu saja kamu harus punya trik khusus memperlakukan masa lalu yang satu ini.

Ada beberapa hal yang harus kamu selidiki diantaranya, rentang waktu perpisahan dia dengan sang mantan, pastikan bahwa kamu bukanlah semacam transisi yang hanya menjadi faktor pendukung terlaksananya perceraian dia dengan sang mantan.

Hati-hati kamu beresiko di tinggalkan setelah urusan perceraian dia selesai. Selain itu kamu juga harus mencari tahu hubungan dia dengan sang mantan, banyak diantara pasangan yang sudah bercerai memutuskan untuk tetap bertemu, apalagi di dalam perkawinan mereka ada anak-anak, meski gak menutup kemungkinan mereka sama sekali loose contact

Kamu harus tahu dia termasuk kategori yang mana dan bertanyalah pada diri kamu sendiri, apakah kamu bisa menerima keadaan seperti itu? Apapun pemikiran kamu tentang dua kemungkinan itu cobalah untuk berkomunikasi dengan sang pacar, sehingga kamu tidak sakit hati sendiri atau parahnya menjadi bom waktu di kemudian hari.

·         Cinta Semacam Jeruk Makan Jeruk

Ini termasuk dalam situasi abnormal, dimana di jaman sekarang hal ini banyak sekali kita temui di kehidupan kita sehari-hari.  Saat ngebayangin dia berhubungan dengan lawan jenis normal aja kita udah blingsatan kayak cacing, bawaannya pengen nonjok orang ajah, ya kan? Apalagi ngebayangin dia berhubungan dengan sesama jenis, oemjiiii, are U sure?

Bagi sebagian kita pasti bakalan say goodbye, kabur, angkat kaki dan mutusin dia. Tapi jangan dulu merasa cemburu karena dia bakal ninggalin kamu demi cinta orientasinya yang lain itu. Poin yang harus kamu perhatikan adalah, apakah dia bisa memegang komitmen untuk setia kepada kamu. Kalau dia bisa memegang komitmen itu kenapa tidak, ya kan? Setiap orang bisa berubah, anggaplah kamu bisa mengubah dis-orientasi yang dia miliki.  Kamu punya kebanggaan tersendiri bukan, jika kamu bisa membawa dia menjadi lebih baik dimasa depan?

·         Alkohol dan Narkoba

Ini kesuraman lain dari seorang mantan yang termasuk dalam kategori berat, Kenapa ? sebagian dari mantan pecandu cenderung akan kembali ke dunianya di saat satu atau beberapa hal mendukung dia untuk kembali.  Meskipun gak menutup kemungkinan banyak orang bisa benar-benar lepas dari belenggu alkohol dan narkoba.

Didorong oleh niat yang kuat serta lingkungan yang memberikan support tentu saja dia bisa benar-benar lepas dari neraka alkohol dan narkoba. Jadi jika kamu suatu saat di hadapkan pada situasi ini jangan buru-buru menolak yah! Setiap orang itu punya cara mereka sendiri untuk merubah keburukan mereka menjadi baik, mungkin saja pacar kamu termasuk kedalam orang beruntung itu.

Kamu bisa memberikan dia support positif sehingga dia merasa patut dipertahankan. Meski begitu, kamu juga harus waspada dengan kemungkinan terburuk seperti misalnya HIV atau hepatitis. Jika seandainya pacar kamu termasuk kedalam pengguna aktif dan dalam rentang waktu yang cukup lama, tidak ada salahnya mengajak pacar kamu untuk memeriksakan kesehatannya secara berkala.

Poin penting lainnya, tentu saja kamu harus bekerja sama dengan keluarga dan orang-orang terdekat sang pacar untuk menjauhkan dia dari kemungkinan kembali tergoda dengan lingkaran setan alkohol dan narkoba.

·         Sang Kolektor

Hahaha, kalau orang-orang hobinya koleksi uang kuno, prangko, koleksi  buku, koleksi komik, lah si dia hobinya koleksi cewek.  Hahaaha, kamu gak bisa menolak  *silahkan cemberut :p
Selalu ada tipe pria seperti ini diluar sana, koleksi ceweknya lengkap dari tipe A sampai Z.

Apa jadinya jika kamu termasuk dalam deretan terakhir yang akan berstatus SANG MANTAN juga? OH NO!

Gak mau jadi koleksi juga kan beb!! Saatnya kamu bikin perhitungan dengan si dia, apakah dia sudah punya keinginan untuk pensiun jadi sang kolektor? Saat si dia menyanggupi untuk pensiun jadi kolektor cewek, kamu jangan senang dulu. Jadi kolektor nya sih pension, tapi kalo semisal kamu ngasih aturan 'gak boleh ciuman dengan cewek lain' dan dia langsung galau, kamu patut memikir ulang untuk tetap mempertahankan dia. 

Menjinakkan seorang playboy bukan lah urusan mudah, kamu butuh trik khusus beb! Ibarat kecantikan nih ya, sang kolektor cewek ini ibarat ngobatin wajah dengan jerawat parah. Butuh treatment khusus dan GAK  bisa hilang hanya dengan sekali atau dua kali treatment aja.

Belum lagi trauma 'playboy' buat kamu yang pernah di selingkuhin oleh laki-laki sejenis ini, di masa lalu kamu. Kayaknya kok berat banget untuk percaya dan menjalani hubungan dengan si playboy yang sekarang ini.

Lain halnya jika kamu yakin dan percaya diri bahwa kamu adalah sosok terakhir dalam deretan koleksinya. Just go ahead, berikan dia cinta itu. Bikin dia merasa kamu adalah pelabuhan terakhirnya dengan syarat dia harus menunjukkan keinginan untuk benar-benar pensiun jadi kolektor tentunya.


Percintaan itu memang kadang rumit ya beb! Tapi ada kalanya terkadang gak serumit yang kita bayangin juga. *Nah lho :p

Setiap orang punya pemikiran masing-masing dalam memaknai cinta ..
Kamu? Cinta menurutmu seperti apa beb?


 - d14N -

























You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images