Finding Mr Right #1

Juni 07, 2013








.. What should I do ??

Yeayyy .. really happy ..*ngalahin menang undian duit juta-juta* saat tahu si karyawan baru nan seksih macho, dan so cool itu memberi sinyal PDKT ama kamu. Meski baru dalam tahap PDKT kamu udah merasa surprised banget, secara udah mau 2 tahun mahkota jomblo nongkrong diatas kepala kamu, dan for sure PDKTnya si karyawan baru yang cool ituh bikin kamu sumringah tak berhenti tersenyum berbunga-bunga. 


Kesepian luar biasa selama 2 tahun menjomblo,lagian selama ini cuma jadi bulan-bulanan temen-temen atas kejomblo-an kamu. Dan setelah sekian lama capek dengerin curhatan temen kamu tentang pacar-pacar mereka. Now it’s your time beb,  kamu gak henti-henti membayangkan hal indah yang mudah-mudahan akan segera kamu alami, But waittt… jangan bayangkan yang indah-indah dulu yah beb, ada yang harus kamu kurangin jika akhirnya 'berpacaran' lagi.. hehehe. Serba salah ya, jomblo sepi pengen jalan sama pacar, sekarang giliran ada yang PDKT mikirnya lain lagi *nyengir* 

Yang pasti jadwal hangout bareng temen perempuanmu akan berkurang, duit gaji punya pos baru yaitu kesalon, kalau lajang kesalonnya cukup 1x sebulan aja, sekarang jadi 2 atau 3 x sebulan bahkan 4x sebulan.. *weeewww* . Duit gaji juga jadi dana cadangan biaya ngedate :p, belum lagi budget shopping baju pasti nambah ..wkwkwkwk…

Aneh ..kenapa tiba-tiba jadi ragu untuk merespon sinyal PDKT si karyawan seksih itu ? Kenapa mendadak jadi gak rela ngelepas status 'jomblo' kamu ? kenapa ? Ough, kali aja ini tanda-tanda kamu BELUM siap menerima cinta yang baru , atau karena kamu kelamaan jadi jomblo? *mblo..mblo ....

Alasan kenapa kamu betah sendiri mungkin aja karena ;

1. Fakta Wanita ‘Jomblo’ 


Saking lamanya punya status jomblo, perempuan cenderung lebih mentingin diri sendiri. Fokus sama diri sendiri aja, banyak yang bilang itu terlalu ‘egois’ juga. Meskipun gak parah-parah amattt tapi kamu harus waspada pada status ‘jomblo’ yang TERLALU lama, usia yang semakin tua akan cenderung jadi makin pemilih. Yaaa.. karena seiring waktu kesendirian kamu itu, banyak yang kamu temui banyak juga referensi tipe laki-laki yang masuk dalam daftarmu. Kadang gak jarang perempuan juga menjadi kurang percaya diri, misalnya aja mikir bahwa kamu udah gak menarik lagi, apakah akan menemukan Mr Right dambaan hati. Atau Kamu harus bersaing dengan perempuan-perempuan yang lebih muda dari segi umur. 


Tapi jangan salah beb !! sisi positif juga ada lho dari status jomblo, seperti kamu lebih berkecukupan dalam hal materi, karena kamu tidak perlu berbagi untuk kepentingan pasangan kamu. Ada lagi beb, dalam hal pengambilan keputusan sang jomblo sejati lebih punya otoriter penuh bagi kehidupan pribadi dirinya sendiri. Kamu bebas memilih pekerjaan, kamu bebas memilih menerima tawaran dinas luar kota, atau bahkan mutasi kerja sekalipun, punya waktu berlibur tanpa harus ribet mikirin pasangan kamu. 

Kamu gak punya beban, kamu bebas .. dan kamu berhak penuh atas diri kamu sendiri. 

2. Kapan Dan Bagaimana Memulainya ?


Jangan bingung mencari waktu yang tepat untuk meninggalkan masa ke’jomblo’an kamu beb ! 

Nentuin target sih boleh-boleh aja, asal si target cuma berperan sebagai motivasi kamu aja, jangan sampai target itu membuat kamu gak nyaman, dan menjadi semacam beban yang akhirnya bikin kamu jadi bersikap ‘rada’ aneh dan gak wajar. 

Bagi kamu yang lagi siap-siap mencari cinta baru dan memulai hubungan baru, gak ada salahnya jika kamu mencoba bersikap lebih terbuka dan gerak cepat menangkap sinyal-sinyal cinta yang dikirim oleh seorang laki-laki. Eh tapiiii jangan sampai kamu terkesan lebay juga nanggapinnya, hingga bikin kamu terkesan ‘ngobral’ diri. 

Sapa tahuuu ya kannn !! meskipun dia, laki-laki itu tidak masuk dalam kriteria Mr Right kamu, dia bisa jadi temen ngobrol yang asyik. Atau dia punya temen-temen yang kece yang siap dijadikan target berikutnya . *kyaaaa ..plak 

And then..

Gimana sih nentuin pasangan ideal kamu? strategi apa yang kamu pake beb? Jangan bilang seketat pemilihan ‘miss-miss’an itu yah beb! Kecuali 1 poin yang sama dengan ajang miss-miss an itu, seperti memilih berdasarkan bibit bebet dan bobot. Sebagai tahap awal kamu menyaring Mr Right itu maksudnya disini bukan untuk menobatkan kamu sebagai perempuan materialistis, tapi lebih kepada meng-klop-kan *aduh bahasanya apa yah?* antara kamu dan calon pasangan kamu itu beb! Mencari banyak kesamaan itu perlu, setidaknya kamu gak akan terlalu capek hati dengan si calon Mr Right, Kenapa ? hubungan baru dimulai kok udah lelah hayati aja ? Gak lucu kan beb !!

Selain itu kamu juga harus belajar dari pengalaman kamu sebelumnya beb, hubungan yang gagal itu pengalaman yang gak bisa kamu pelajari dari sekolah manapun. Pinter-pinter ngadepin laki-laki, terlebih ini masih berstatus calon. Jangan terlalu gampang tersentuh oleh perhatian palsu, selain itu menjaga jarak aman adalah salah satu cara untuk meminimalkan kegagalan beb! 

Kamu pasti gak akan mau kalau ngobrol ampe berjam-jam dengan seorang laki-laki yang gak respon terhadap topik pembicaraan kalian , ya khannn !!! Dalam sebuah hubungan yang dibutuhin itu bukan hanya cinta dan sayang melulu, tapi juga ke-NYAMAN-an. Gimana mau cinta dan sayang kalau kamunya gak NYAMAN ? ya kan beb !

Trus bagi kamu perempuan-perempuan kece yang termasuk dalam barisan pasukan sakit hati,yang ditinggal selingkuh oleh mantan pasangan kamu, INGAT !! jangan terlalu lama betah berlama-lama nangisss,mewekkk, sampe mata kamu bengkak. Dan OH NO ..!! apalagi ditambah gak tidur bermalam-malam, berminggu-minggu *lebay*.  IT’S A BIG BIG NO-NO, mata jadi kayak mata panda, mending panda unyuuu dan terlindungi , LAH KAMUU ??? apa masih bisa dibilang unyu kalau lingkar mata itemmm, bengkak, trus muka kusam, raut wajah bikin pilu, huaaaa…*nangis* hiks hiks… 


Lakukan kegiatan baru, nikmati liburan, dan lambat laun sedih dan kecewa kamu bakal ilang kokkk!!…Gak mudah memang, apalagi banyak banget kenangan indah, tapi apa kamu mau terpuruk dalam duka terus-terusan? sementara mantan kamu udah move on, menemukan cinta yang baru. Bulatkan tekad kamu beb, hapus kenangan masa lalu kamu termasuk rasa sakit hati itu, dan pada akhirnya kamu akan lebih gampang memulai cinta baru dan PASTIKAN kamu TIDAK AKAN PERNAH menjadikan sang mantan sebagai pembanding. Objektiflah mempertimbangkan pria baru yang sedang memberi sinyal cinta kepada mu.

3. Manajemen Yang Baik. 


Dulu ketika masih berstatus ‘jomblo’ kamu punya waktu kapan aja buat hangout bersama teman-teman kamu, shopping tiap minggu with the girls, leyeh-leyeh seharian dikala libur , tapiii sesaat setelah sang Mr Right resmi menjadi pasanganmu, kamu harus bersedia berbagi. Atur waktumu dengan para sahabat, komunikasikan dengan mereka agar memberi kamu waktu untuk ‘unyutime’ bersama pasangan kamu, dan sebaliknya. Pastikan sahabat kamu mengenal pasangan baru mu dan sebaliknya. Jadi nantinya gak ada rasa curiga yang tak beralasan dari masing-masing pihak.

**
Ceritakan yang ‘patut kamu ceritakan tentang masa lalu kamu kepada pasangan baru kamu. Dan yakinkan pasangan baru kamu bahwa masalalu kamu itu hanya ibarat sinetron yang udah habis masa tayangnya. Sekarang kamu adalah miliknya seorang.

.... lets TRYing beibehhhh :p


-d14N-

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images